Sabtu, 09 Januari 2010

McDonald Indonesia, ada desain yang kelupaan dengan hadirnya Sosro.


Pengelolaan gerai McDonald's di Indonesia yang resmi diambil alih PT Rekso Nasional Food (Sosro Group) dari PT Bina Nusa Rama sejak Juni 2009 rupanya menimbulkan bingung para konsumen. Munculnya gerai dari pengelola lama, Bambang Rachmadi, dengan merek dagang Toni Jack's pun membuat konsumen masih rada asing atas nama itu.



Misal saja orang di Jakarta banyak terkaget-kaget dengan iklan berbungkus kain waran hitam di depan Sarinah Dept Store yang rupanya adalah logo McD yang sengaja dibelit kain hitam, dan sekarang diganti dengan Toni Jack's. Slogannya pun “Better Than That One”, padahal kalau saya nilai antara menu dan pelayanannya tidak mencerminkan slogannya.



Jangan pernah lagi Anda memesan paket McD dengan minum lemon tea, pasti Anda ditolak. Sejak Sosro sudah masuk ke McD teryata lemon tea sudah hilang dan diganti sama teh botol Sosro. Paslah sama iklan memang 'apa pun makananya minumnya Teh Botol Sosro'.




Desain sedotan yang tidak disesuaikan dengan tinggi botol.

 Tapi soal desain ada yang kelupaan, belum sempat terpikir sepertinya antara perpaduan McD dan Teh Botol Sosro. Sedotan minum McD, yang hanya cocok untuk minuman cup ini masih lebih pendek dari botol minum Sosro, sehingga ketika kita tidak sadar memasukkan sedotan ke lubang botol langsung nyemplung masuk semua. Tentu Anda akan tersipu-sipu saat berusaha mengangkat sedotan dari dalam botol.



Rupanya soal yang satu ini kelupaan didesain ulang, mungkin tergesa-gesa merger. Makanya waktu memesan McD terakhir kali saya juga menyampaikan ke call center McD untuk mendesain ulang sedotannya:).



Dengan dipasangkan Sosro dengan McD ini jangan pernah juga Anda memesan di KFC Indonesia dengan minum teh botol Sosro, sudah ditarik dari KFC!
Posting Komentar